Jumat, 01 Juni 2018

Manfaat Minum Kopi Organik

harga coffee luwak asli
Manfaat Minum Kopi Organik
Kopi organik bisa menjadi sedikit lebih mahal daripada kopi yang menggunakan kacang yang ditanam dengan cara lain. Jadi manfaat apa yang ada yang membenarkan tambahan biaya kopi yang ditanam secara organik? Pertama-tama, rasanya. Bebas pestisida sintetis, herbisida dan pupuk, tidak tersentuh bahan kimia aditif dan pengawet berbahaya, kacang organik ditanam menggunakan metode pertanian organik ketat. Masuk akal bahwa biji-bijian organik umumnya kaya rasa alami yang penuh dan kuat karena tidak ada bahan kimia buatan yang diizinkan untuk mengganggu.
Ada manfaat besar lain untuk minum biji yang ditanam secara organik. Karena tidak memiliki semua bahan kimia tersebut, kopi umumnya dianggap lebih sehat daripada kopi yang ditanam secara tradisional. Kopi organik kaya dengan antioksidan dan enzim alami, memberikan manfaat kesehatan yang signifikan bagi mereka yang meminumnya.
Biji yang ditanam secara organik juga lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan daripada kopi yang ditanam menggunakan semua bahan kimia beracun tersebut. Sebelum kopi dapat dijual sebagai organik, kopi harus disertifikasi sebagai memenuhi persyaratan berikut: harus ditanam di darat tanpa menggunakan pestisida kimia dan zat buatan lainnya selama setidaknya tiga tahun; zona penyangga yang cukup harus ada di antara biji-bijian organik, dan tanaman yang paling dekat dengan tanaman tradisional; dan petani kopi harus memutar tanaman untuk mengendalikan hama, mencegah erosi tanah dan mencegah penipisan nutrisi tanah. Praktik-praktik ini melindungi dan melestarikan lingkungan jauh lebih baik daripada metode pertumbuhan tradisional yang menggunakan bahan kimia buatan.
Jadi manjakan diri Anda dengan kopi organik. Dengan rasanya yang kaya dan kuat serta manfaatnya bagi kesehatan Anda, Anda akan membantu diri sendiri. Tetapi Anda juga akan membantu menyelamatkan lingkungan kita yang berharga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar